KAMPUS BMG – Angka Partisipasi Kasar (APK) di Gorontalo, masih rendah. Perlu ada dukungan semua pihak untuk mendorong agar rasio jumlah masyarakat yang melanjutkan studi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, bisa meningkat.
“Dan Yayasan Bina Mandiri Gorontalo (YBMG), punya keinginan yang sama untuk membantu masyarakat dan daerah dalam mendorong naiknya APK di Gorontalo.
YBMG dengan beberapa perguruan tinggi yang dikelolanya, punya komitmen yang kuat dalam menyediakan akses pendidikan bagi masyarakat di Provinsi Gorontalo. Tidak terkecuali di Boalemo,” kata Ketua YBMG, Dr. Ir. Azis Rachman, MM saat berpidato di acara Ramah Tamah dan Pengukuhan Pengurus Ikatan Alumni (IKA) STIM Bisnis Gorontalo, Rabu (19/06) malam, di Boalemo.
Pada kegiatan yang dihadiri unsur pemerintah kabupaten Boalemo, Ketua PKK Kabupaten Boalemo Rensi Makuta, SE, M.Ak, seluruh unsur pimpinan YBMG, STIM Bisnis Gorontalo dan pimpinan Perguruan Tinggi di lingkup YBMG, calon wisudawan dan orangtua wisudawan ini, Dr. Azis juga menyampaikan STIM Bisnis Gorontalo saat ini sudah melahirkan banyak lulusan yang kelak akan memperkuat sumber daya manusia (SDM) di Boalemo.
“Dengan berbagai keahlian yang dimilikinya, para lulusan kita ini di kemudian hari bisa memberi kontribusi nyata bagi pengembangan daerah.
Tidak saja berkontribusi melalui pengabdian di instansi pemerintah, melainkan bisa menjadi pelopor dalam pengembangan perekonomian daerah. Melalui kompetensi di bidang entreprenurship yang didapat selama kuliah di STIM Bisnis Gorontalo, lulusan kita bisa menciptakan lapangan kerja,” kata Dr. Azis.
Sementara itu, Bupati Boalemo yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangun Setda Boalemo Drs. Mus Moha, MM, memberi apresiasi dan penghargaan kepada STIM Bisnis Gorontalo yang telah memberi kontribusi bagi pemerintah dalam penyediaan tenaga ahli dan terampil di Kabupaten Boalemo.
Kegiatan Ramah Tamah yang digelar di Hotel Citra Ayu ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan Wisuda yang akan digelar pada 22 Juni nanti.(hms/bmg/roy)