STIM Bisnis Gorontalo, merupakan Perguruan Tinggi dengan core competency di bidang Bisnis. Sehingganya, penyelenggaraan kurikulum lebih  menggambarkan learning outcome-nya pada bisnis. Salah satu mata kuliah yang sangat mendukung core competency STIMB Gorontalo adalah Entrepreneur Project. Melalui mata kuliah ini, mahasiswa mulai diperkenalkan dunia usaha, mulai dari merintis hingga mengelola usaha mandiri.
“Mata kuliah Entrepreneur Project ini diprogramkan dari semester 1 sampai semester 5. Ini dimaksudkan agar mahasiswa benar-benar bisa memiliki keterampilan di bidang entrepreneur. Dan ini akan diintegrasikan dengan mata kuliah Kelayakan Bisnis,” kata Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kemahasiswaan STIM Bisnis Gorontalo, William Indra S. Mooduto, SE. MSA. Ak., CA.
Penanaman nilai-nilai entrepreneurship, harus dilakukan secara berkesinambungan.  Dimulai dari hal yang paling sedernana, yakni mengenal, kemudian mengalami sebagai proses membiasakan diri, kemudian menjadi terampil di bidang entrepreneur. Disamping itu, penajaman keterampilan mahasiswa, juga diperkaya melalui kegiatan-kegiatan praktek kerja lapangan.
“Untuk menjadi terampil, memang harus berproses. Melalui berbagai mata kuliah yang menitikberatkan pada penguasaan bidang kewirausahaan ini, ketika lulus nanti, mahasiswa STIM Bisnis Gorontalo diharapkan bisa memiliki usaha atau bisnis mandiri. Mahasiswa benar-benar ditempa untuk bisa menjadi mandiri. Dengan membuka usaha sendiri, mereka juga sudah membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain. Secara makro, hal ini dapat membantu pemerintah guna menekan angka pengangguran dan juga berdampak pada peningkatan perkapita,” kata William.